gayahidupsehatonline_tanda-tanda-serangan-jantung

gayahidupsehatonline.com, Salah satu pembunuh nomor satu di dunia bukanlah serangan hiu di lautan, namun serangan jantung yang dapat datang secara tiba-tiba dan membuat penderitanya kritis hingga meregang nyawa. Serangan jantung jika langsung di antisipasi dapat menyelamatan nyawa dari pendarita, asalkan kita mengetahui tanda-tanda serangan jantung.

Banyak faktor penyebab kenapa banyak orang yang menderita penyakit jantung seperti merokok, jarang berolahraga, mengonsumsi makanan yang memiliki kolesterol tinggi dan berbagai gaya hidup tidak sehat lainya. Untuk itu kita akan memberikan informasi tentang tanda-tanda serangan jantung, agar jika kamu memiliki sanak saudara yang mengidap penyakit ini, dapat segera di antisipasi dan di selamatkan. Berikut ini adalah tanda-tanda penyakit jantung.

Sering Merasa Lelah Tanpa Sebab

Jika kamu atau ada orang lain yang sering kelelahan tanpa sebab apapun, segeralah periksakan kesehatan ke dokter terdekat. Karena bisa saja hal tersebut adalah tanda-tanda penyakit dan serangan jantung, sebab penyakit jantung dapat membuat penderitanya sering merasa lelah tanpa sebab. Hal ini di karenakan jantung kelelahan karena harus memompa aliran dara ke seluruh tubuh, namun melewati pembuluh darah yang tersumbat.

Merasa Lemah Dan Mudah Merasa Pusing

Sering merasakan pusing tanpa sebab, biasa jadi hal tersebut adalah tanda-tanda serangan jantung, atau sering merasa lemas dan lemah padahal asupan makanan baik-baik saja. Segeralah periksakan ke dokter jika hal tersebut sudah mulai terasa, karena jika tidak langsung di tangani akan cukup berbahaya.

Sesak Nafas & Sakit Di Bagian Dada

Sesak nafas juga dapat menjadi tanda-tanda serangan jantung, apalagi jika orang tersebut tidak memiliki riwayat penyakit pernapasan seperti asma. Selain itu dada akan terasa nyeri atau sakit, rasanya seperti di tekan, sempit dan teremas oleh suatu hal. Namun tanda ini hanya terjadi kepada beberapa orang, dan terkadang orang yang memiliki riwayat penyakit diabetes tidak pernah merasakat sakit sperti itu.

Rasa Sakit Pada Bagian Tubuh Lainya

Tanda-tanda serangan jantung lainya adalah rasa sakit pada bagian tubuh, biasanya rasa sakit ini sering menyerang lengan, rahang, leher, pundak bahkan perut. Terkadang orang yang tersebut juga sering merasakan mual, sakit perut dan gangguan pencernaan lainya.

Sering Merasakan Cemas Dan Gelisah

Jika kamu atau orang terdekat sering merasakan cemas dan gelisah, biasnya hal tersebut di kategorikan sebagai stress atau gangguan psikologis. Namun ternyata hal tersebut juga dapat menjadi tanda-tanda akan terjadi serangan jantung, oleh karena itu jika sudah mengalami hal gejala tersebut segerakan perika ke dokter terdekat.

Sering Batuk

Jika sering merasakan batuk tanpa sebab atau tidak memiliki riwayat batuk, sebaiknya hati-hati karena hal tersebut bisa jadi adalah tanda-tanda penyakit jantung. jika batuk semakin sering dan terus menerus, cobalah periksakan ke dokter agar batuk tersebut dapat di diagnosis sebagai penyakit atau tanda-tanda seseorang akan terkena serangan jantung.

Berkeringat Dingin

Jika kamu sering berkeringat dingin tanpa sebab atau tangan selalu basah tanpa sebab, bisa jadi hal tersebut adalah tanda-tanda serangan jantung. hal tersebut di sebabkan karena pembuluh darah menyempit sehingga otot-otot jantung kekurangan oksigen, sehingga akan menyebabkan suatu kondisi yang sering di sebut iskemia.

Kondisi ini akan menyebabkan penderitanya akan mengeluarkan keringat dingin berlebih, selain itu penderitanya akan sering merasa mual dan ingin muntah.

Nah itulah tanda-tanda serangan jantung pada orang yang mengidap penyakit jantung, jika kamu sudah mengetahui informasi ini kamu dapat melakukan antisipasi untuk segera membawa orang yang mengalami tanda-tanda di atas ke dokter terdekat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here