Bagaimana Cara Mengobati Penyakit Asam Urat?
Cara Mengobati Penyakit Asam Urat

Gayahidupsehatonline.com, Jika kamu sering merasakan sakit yang cukup mengganggu, bengkak, dan terasa panas di bagian persendian maka kamu harus berhati-hati karena bisa jadi kamu sedang terkena penyakit asam urat.

Asam urat sendiri biasanya lebih sering menyerang persendian di area jari-jari, lutut, pergelangan tangan hingga jari kaki dan bisa menyerang siapa saja akan tetapi pria atau wanita dengan usia di atas 30 tahun lebih rentan terkena penyakit asam urat ini.

Cara mengobati penyakit asam urat memang di sarankan untuk periksa ke dokter akan tetapi kamu juga bisa mencoba mengobati penyakit asam urat dengan cara alami dan tradisional untuk menghindari terjadinya alergi  bagi sebagian orang terhadap obat-obatan.

Akan tetapi penyakit asam urat juga bisa menyerang anak-anak di bawah usia 20 dan laki-laki lebih rentan terkena penyakit asam urat dari pada wanita, dan umumnya orang yang terkena penyakit asam urat ini dapat merasakan nyeri yang amat kuat sampai berhari-hari.

Sebenarnya apa penyebab penyakit asam urat tersebut? Asam urat sebenarnya adalah penumpukan sisa-sisa dari penguraian zat Purin dalam sel tubuh, ini di sebabkan karena sering mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung zat perasa dan pemanis buatan dan makanan lainya seperti jeroan dan beberapa makanan laut.

Cara mengobati penyakit asam urat secara tradisional dan alami cukup mudah simak baik-baik beberapa cara di bawah ini.

Madu

Obat Radang Tenggorokan Madu
Madu

Khasiat dari madu memang memang sangat banyak, madu sering di gunakan untuk berbagai pengobatan di berbagai tempat sehingga madu sangat di anjurkan untuk di konsumsi setiap hari.

Selain untuk menambah energi dan menambah kekebalan tubuh madu juga sangat berkhasiat untuk mengobati penyakit asam urat karena madu dapat mengurangi kelebihan purin dari dalam tubuh.

Madu juga dapat menghancurkan kristal-kristal di persendian yang menyebabkan asam urat terasa nyeri dan ngilu serta madu dapat juga memulihkan kinerja ginjal sehingga ginjal dapat berfungsi dengan normal.

Daun Sirsak

Obat Asam Urat Daun Sirsak
Daun Sirsak

Buah sirsak memang mempunyai rasa yang manis dan sedikit asam sehingga sangat nikmat jika di santap di siang hari selain segar buah sirsak juga mengandung banyak vitamin C yang baik untuk tubuh.

Untuk pengobatan sendiri daun sirsak sangat berkhasiat menjaga organ intim dan rahim wanita agar tetap sehat dan terhindar dari kanker serviks selain itu, daun sirsak juga dapat Anda gunakan sebagai ramuan herbal tradisional untuk mengobati penyakit asam urat.

Daun sirsak mengandung vitamin C dan vitamin A yang cukup tinggi sehingga dapat mengeluarkan racun dalam tubuh dan terutama organ-organ seperti ginjal dan organ intim kewanitaan,  juga dapat mengikis penumpukan zat yang menyebabkan penyakit asam urat.

Jahe

Khasiat Jahe
Jahe

Rempah-rempah yang sangat terkenal dapat menghangatkan badan ini memiliki banyak khasiat dan sering di gunakan sebagai obat dan jamu-jamuan di Indonesia. Khasiat jahe sendiri sangat beragam seperti dapat membantu meredakan masuk angin, menghilangkan mual, meredakan nyeri pada saat menstruasi serta dapat meredakan pusing.

Cara mengobati penyakit asam urat menggunakan jahe juga sangat di anjurkan karena jahe dapat memicu senyawa kimia yang dapat  mengurangi zat penyebab peradangan sendi karena jahe dapat merangsang tubuh hingga dapat memproduksi asam Salsilat yang dapat mengurangi rasa sakit pada persendian dalam tubuh.

Teh Bunga Rosella

Obat Asam Urat Teh Bunga Rosella
Teh Bunga Rosella

Pernahkah Kamu meminum teh berwarna merah dan mempunyai rasa asam? Jika pernah berarti kamu sedang meminum teh yang terbuat dari bunga Rosella. Bunga Rosella sendiri bisa di gunakan sebagai pengobatan tradisional untuk penyakit asam urat karena khasiat yang terkandung dalam bunga Rosella dapat meringankan sakit pada sendi-sendi di dalam tubuh kita.

Cara pengobatan menggunakan bunga Rosella ini sangat mudah kamu hanya perlu menyeduh teh bunga Rosella dan meminumnya selain itu teh Rosella mempunyai rasa yang cukup enak.

Cuka Apel

Obat Asam Urat Cuka Apel
Cuka Apel

Cuka apel juga dapat Kamu gunakan sebagai obat untuk penyakit asam urat, sifatnya yang dapat membersihkan sisa-sisa dari metabolisme tubuh seperti asam urat. Cuka apel juga memulihkan keseimbangan  asam Alkalin dalam tubuh dan mengandung anti oksidan yang sangat di perlukan oleh tubuh.

Air Putih

Obat Asam Urat Air Putih
Air Putih

Pola hidup sehat dengan cara rutin meminum air putih memang sangat baik untuk tubuh, cara yang sangat sederhana bagi kesehatan tubuh kita. Cara mengobati penyakit asam urat yang paling sederhana dan mudah adalah dengan rutin meminum air putih, karena air putih dapat membantu melarutkan asam urat dan  merangsang ginjal menyingkirkan  kelebihan  asam urat melalui pembuangan urine.

Untuk mengobati asam urat yang terpenting adalah pola hidup sehat dan rutin melakukan olahraga sehingga berat badan akan turun, kelebihan berat badan juga sering menjadi penyebab asam urat pada tubuh  manusia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here