gayahidupsehatonline_cara-menghilangkan-sakit-kepala-sebelah-OBAT

gayahidupsehatonline.com, Sakit kepala sebelah atau migrain memang membuat penderitanya cukup kesakitan, meskipun sakit kepala tersebut hanya terasa di satu sisi saja namun jangan anggap remeh rasa sakitnya. Cara menghilangkan sakit kepala sebelah dapat di lakukan dengan cara mengonsumsi obat, namun kita akan memberikan cara lain yang dapat kamu gunakan untuk mengobati sakit kepala sebelah.

Sakit kepala sebelah atau migrain memang harus segera di tangani jika kambuh, karena jika sudah kambuh akan cukup merepotkan bagi yang mengalaminya. Gejala migrain setiap orang cukup berbeda-beda seperti lebih peka terhadadap cahaya, suara dan sering kesemutan.

Pemicunya sendiri cukup beragam ada mulai dari stress, mencium bau yang menyengat hingga tidur yang tidak teratur. Kali ini kita akan memberikan cara menghilangkan sakit kepala tanpa menggunakan obat alias alami, cara ini dapat kamu gunakan jika sakit kapala sebelah mulai kambuh.

Menghilangkan Sakit Kepala Dengan Sari Cuka Apel

Sari cuka apel ternyata dapat di gunakan untuk  menghilangkan sakit kepala sebelah, karena cuka sari apel dapat membantu detoksinasi secara alami, mengontrol gula darah berlebih dan  mengatur tekanan darah tinggi. Cara menghilangkan sakit kepala sebelah dengan cuka apel cukup mudah, kamu hanya perlu mengonsumsi 1 sendok makan cuka apel setiap hari.

Menghilangkan Sakit Kepala Sebelah Dengan Kompres Es

Menggunakan es sebagai kompres, ternyata memiliki manfaat untuk meredakan sakit kepala sebelah. Suhu dingin pada es mampu membuat anggota tubuh mati rasa, kamu dapat menempelkan es di area kepala seperti pelipis atau jidat agar sakit kepala sebelah yang kamu rasakan mereda.

Mengatasi Sakit Kepala Dengan Pappermint

Pappermint memiliki sifat anti-inflamasi yang memiliki manfaat yaitu dapat menenangkan syaraf, selain itu peppermint juga memiliki efek anti kejang yang akan sangat bermanfaat. Cara menggunakan peppermint ini untuk meredakan sakit kepala cukup mudah dan memiliki berbagai cara, namun cara yang cukup mudah adalah mencampurkannya dengan teh dan tambahkan madu.

Menghinglangkan Sakit Kepala Sebelah Dengan Cabai Rawit

Cara menghilangkan sakit kepala sebelah lainya adalah dengan menggunakan cabai rawit, rasa pedas dari cabai rawit segar memang dapat memberikan efek yang luar biasa. Cabai rawit dapat merangsang sirkulasi darah serta mengandung senyawa yang di sebut dengan capsaicin, senyawa tersebut memiliki fungsi sebagai penghilang rasa sakit secara alami. Kamu dapat menggunakan cabai rawit dengan cara di konsumsi langsung layaknya sambal, atau mencampuranya dengan lemon.

Mengatasi Sakit Kepala Sebelah Dengan Menggunakan Jahe

Jahe memang memiliki banyak manfaat untuk tubuh, salah satunya adalah dapat mengatasi sakit kepala sebelah. Jahe dapat menghalangi Prostaglandin memiliki pengaruh terhadap kontraksi otot, dampak hormon dan  mengatur peradangan pada pembuluh darah pada otak.

Cara menggunakan jahe untuk mengatasi sakit kepala sebelah cukup mudah, kamu dapat meminum air jahe hangat secara langsung, dengan cara mengeprek jahe dan menyiramnya dengan air panas kemudian tambahkan sedikit gula.

Mengatasi Sakit Kepala Sebelah Dengan Pijat

Cara yang paling mudah untuk menghilangkan sakit kepala sebelah adalah dengan terapi pijat, cara sederhana ini ternyata cukup ampuh dan dapat kamu lakukan dengan mudah. Pijatlah area kepala yang sakit dengan perlahan, jika perlu tambahkan minyak aroma terapi agar memberikan sensasi yang dapat meringankan sakit kepala.

Nah itulah cara menghilangkan sakit kepala sebelah dengan cara alami,jadi sebelum menggunakan oba cobalah cara alami di atas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here