Mengetahui Cara Diet Tradisional
Cara Diet Tradisional

Gayahidupsehatonline.com, Mempunyai tubuh yang ideal memang impian semua orang baik pria maupun wanita akan tetapi yang pali giat melakukan perawatan untuk mempunyai tubuh ideal ini adalah wanita.

Ya wanita rela menghabiskan uang yang banyak agar bisa tampil cantik dan mempunyai tubuh yang bagus. Banyak perawatan yang menawarkan untuk tubuh yang ideal seperti salah satu nya sedot lemak yang praktis tetapi di sisi lain pasti ada efek samping dan resiko lainnya.

Banyak orang ingin memiliki tubuh ideal secara praktis tapi mereka tidak peduli akan resiko atau bahaya dari perawatan tersebut.

Banyak pula orang mencoba diet instan yang menyiksa seperti tidak makan atau hanya meminum air putih saja, bahkan ada pula yang mengonsumsi yang tidak lazim seperti makan kapas untuk menahan lapar.

Jika kamu ingin mempunyai tubuh ideal sebisa mungkin ikuti intruksi yang benar jangan sampai menurut diri sendiri karena bisa membahayakan tubuh, banyak orang kelewatan diet dan akhirnya terkena penyakit anoreksia.

Anoreksia merupakan gangguan makan yang ditandai dengan penolakan untuk mempertahankan berat badan yang sehat dan rasa takut yang berlebihan terhadap peningkatan berat badan akibat pencitraan diri yang menyimpang.

Penderita anoreksia hanya tinggal tulang terbungkus kan oleh kulit terbayang seperti apa bukan, berat badan mereka yang terkena anoreksia hanya sampai 20kg atau lebih karena sangat kurusnya, bukannya menjadi ideal tapi justru menimbulkan penyakit bahkan bisa merengut nyawa.

Maka dari itu ikutilah cara diet tradisional yang bisa kamu lakukan tidak menimbulkan efek samping dan aman bagi tubuh selagi kita menuruti/mengikuti arahan.

  1. Jeruk nipis
Khasiat Jeruk Nipis
Jeruk Nipis

Jeruk nipis dikenal merupakan buah yang kaya akan vitamin C yang efektif untuk menurunkan bera badan. Cara tradisional menurunkan berat badan dengan jeruk nipis yaitu dengan menyiapkan 1 buah jeruk nipis lalu belah menjadi dua bagian dan peras untuk diambil airnya.

Masukkan perasan jeruk nipis tersebut dalam 1 gelas air hangat dan tambahkan 1 sendok makan madu murni, aduk hingga rata. Minumlah ramuan ini selagi hangat dan konsumsi secara rutin 2 kali dalam sehari untuk menurunkan berat badan kamu.

  1. Beras merah
Khasiat Beras Merah
Beras Merah

Beras merah merupakan makanan pokok yang sangat cocok dikonsumsi pada waktu kamu menjalani program penurunan berat badan. Beras merah dapat digunakan untuk pengganti nasi putih. Sebab nasi putih merupakan karbohidrat dengan ikatan molekul sederhana yang mudah sekali diubah menjadi kalori sehingga dapat memicu timbulnya lemak jika segera dibakar.

Lain halnya dengan beras merah, di mana tersusun dari ikatan molekul yang kompleks    sehingga lebih lama untuk dipecah menjadi kalori.

Dengan mengonsumsi beras merah akan memberikan efek kenyang lebih lama sehingga kamu tidak mudah lapar. Hal ini tentunya secara otomatis akan mengendalikan nafsu makan. Selain itu beras merah juga mengandung zat manacolin K yang berkhasiat untuk    menurunkan kadar kolesterol jahat dan sangat baik untuk kesehatan jantung.

Oleh karena itu konsumsi beras merah merupakan salah satu cara alami menurunkan berat badan dengan cepat yang sangat dianjurkan untuk dimasukkan dalam menu makanan harian kamu.

  1. Kayu manis
Khasiat Kayu Manis
Kayu Manis

Kayu manis merupakan salah satu rempah-rempah yang sering digunakan untuk penyedap makanan dan minuman. Kayu manis diperoleh dari kulit kering pohon cinnamomum zeylanicum.

Kayu manis mempunyai khasiat untuk menurunkan kolesterol, dan mengendalikan gula darah. Cara tradisional menurunkan berat badan dengan kayu manis yaitu siapkan 1/2 sendok makan kayu manis yang sudah dihaluskan dan masukkan ke dalam 1 gelas air hangat. Lalu tambahkan 1 sendok madu murni dan aduk hingga rata. Minumlah ramuan kayu manis ini secara rutin untuk berat badan yang akan cepat turun.

  1. Teh hijau
Khasiat Teh Hijau
Teh Hijau

Kamu pasti sudah sering mendengar tentang teh hijau. Teh ini memang mempunyai khasiat untuk menurunkan berat badan. cara tradisional menurunkan berat badan dengan teh hijau yaitu hanya dengan menyeduhnya seperti membuat minuman teh biasa tetapi tanpa memakai gula.

Teh hijau berperan dalam mengaktifkan metabolisme tubuh untuk meluruhkan lemak. Selain itu teh hijau juga mengandung senyawa antioksidan sehingga berkhasiat untuk mencegah kanker.

  1. Jahe
Khasiat Jahe
Jahe

Jahe merupakan tanaman herbal yang mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan, termasuk dapat digunakan sebagai cara menurunkan berat badan alami dan cepat.

Buatlah jahe sebagai bahan minuman dan konsumsi setiap malam sebelum tidur. Jahe memberikan efek menyegarkan bagi tubuh dan berkhasiat untuk membakar lemak didalam tubuh sehingga kamu akan terhindar dari kegemukan dan perut buncit.

  1. Kunyit asam
Manfaat Kunyit Asam
Kunyit Asam

Cara tradisional menurunkan berat badan yang berikutnya yaitu dengan ramuan kunyit asam. Perpaduan kedua herbal alami ini sering digunakan sebagai jamu untuk melangsingkan badan. Kamu pun dapat membuatnya sendiri di rumah dengan mudah. Caranya yaitu siapkan 500gram kunyit yang sudah cukup tua, 500 gram asam jawa, 250 gram gula merah, 2 liter air, dan 1/8 sendok teh garam.

Nah gimana nih sudah siap punya tubuh ideal mudah dan praktis dengan cara diet tradisional sepeti di atas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here