Kiat Memilih Bantal Leher yang Tepat untuk Menemani Mudik Anda

0
104

Mudik merupakan kegiatan balik ke rumah untuk jangka waktu yang panjang di sela liburan yang panjang misalnya saat lebaran. Untuk mudik saat lebaran, biasanya jalanan akan macet dan menyebabkan jarak tempuh jadi lebih lama dari sebelumnya atau dari waktu normal. Kondisi tersebut mengharuskan Anda untuk beristirahat di kendaraan misalnya di bis dan leher Anda akan terasa tidak nyaman karena dudukan yang tinggi. Karena hal tersebut, maka tidak jarang orang yang mudik atau yang melakukan perjalanan jauh pasti membawa bantal leher.

 

Manfaat utama dari penggunaan bantal untuk leher ini adalah agar Anda menjadi lebih nyaman untuk tidur saat perjalanan jauh sehingga Anda tetap mendapatkan kualitas tidur yang sempurna. Karena fungsi utamanya adalah agar Anda merasa nyaman saat tidur, maka Anda harus memilih bantal yang tepat untuk Anda gunakan. Anda bisa memilih yang menggunakan memory foam, plus fabric ataupun gel. Sehingga, sebelum membeli bantal untuk leher tersebut, sebaiknya Anda mencobanya terlebih dahulu. Namun jika terpaksa membelinya di toko online, misalnya karena sedang ada diskon, maka pertimbangkan bantal tersebut sesuai dengan informasi yang ada di deskripsi.

 

Pertama adalah cek keempukan dari bantal tersebut. Masing-masing bantal yang dijual di pasaran baik di toko online terpercaya ataupun di toko konvensional memiliki tingkat kekerasan yang berbeda. Tingkat kekerasan dari bantal tersebut tergantung juga dari isi yang dipergunakan. Ada beberapa jenis isi dari neck pillow, diantaranya adalah:

 

  • Kapuk atau kapas.
  • Dacron atau silicone gel.
  • Memori foam.
  • Bulu angsa.
  • Lateks.

 

Untuk tahu tingkat kekerasan dari bantal leher yang akan Anda beli tersebut, cara paling mudah adalah dengan menekan bantal tersebut. Atau bisa mencobanya langsung misalnya dengan memposisikan kepala Anda misalnya agak mendangak, menunduk atau posisi yang lainnya untuk mengetahui jika bantal tersebut nyaman dipergunakan saat kepala di posisi yang berbeda. Namun, cara ini hanya bisa digunakan jika anda membelinya langsung di toko konvensional bukan di toko online.

 

Kedua adalah talinya. Umumnya, bantal yang dipergunakan di leher tidak menggunakan tali atau perekat. Tali atau perekat tersebut akan sangat berpengaruh bagi Anda yang malas untuk selalu membenarkan posisi bantal saat Anda bergerak. Jika batal untuk leher tersebut di tali atau direkatkan di bagian ujungnya, maka Anda bisa lebih leluasa untuk bergerak bahkan saat berjalan, Anda tidak perlu khawatir jika bantal tersebut terjatuh.

 

Cara pilih bantal untuk leher yang lainnya adalah:

 

  • Pilih yang memiliki permukaan bantal yang halus sehingga selain nyaman untuk dipergunakan, leher tidak gatal-gatal misalnya karena iritasi atau lengket pada permukaan bantal.
  • Pertimbangkan masalah budget. Umumnya, harga bantal untuk leher adalah RP 50 ribuan, namun ada pula jenis neck pillow yang memiliki harga dibawah itu dan ada yang lebih mahal dari itu. Salah satu yang mempengaruhi harga dari bantal tersebut adalah bahan yang dipergunakan. Apakah bahan tersebut halus dan berkualitas atau tidak.

 

Agar anda nyaman menggunakan bantal leher yang sudah Anda beli sebelumnya untuk mudik, ada cara yang bisa Anda coba untuk tetap nyaman saat tidur ketika perjalanan. Caranya adalah menggunakan bantal tersebut dengan bagian dasar dari bantal atau di bagian pas lengkungan tersebut diposisikan di bawah dagu. Cara ini dilakukan agar Anda tidak terantuk sehingga kepala tertunduk dan membuat leher semakin sakit.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here