Inilah 3 Cara Mudah Membuat Secangkir Green Coffee Bean yang Nikmat dan Berkhasiat

0
269

Mengawali hari dengan secangkir kopi di pagi hari memang sudah menjadi kebiasaan mayoritas masyarakat di dalam negeri, karena minuman yang satu ini memang memiliki aroma dan rasa yang khas suntuk membangunkan tubuh dan membuatnya jadi lebih segar. Kandungan yang ada di dalamnya juga bisa membuat otak bekerja secara lebih aktif dalam berpikir, tak heran jika banyak yang menggemarinya, selain produk kopi hitam yang banyak dijual di pasaran, sebenarnya ada satu lagi jenis yang tak kalah populer, yaitu green coffee bean. Mungkin sebagian sudah banyak yang mengenalnya.

 

Setidaknya pada tahun 2012 lalu, memang banyak diantara masyarakat yang mulai mengenal produk kopi satu ini. Mengingat cukup banyak diantara produsen yang gencar-gencarnya mengiklankan kopi hijau tersebut. Kopi hijau sendiri memang memiliki warna yang berbeda dibandingkan dengan kopi pada umumnya, karena diproses tanpa melalui pembakaran atau pemanggangan terlebih dahulu sehingga tidak mengubah warna dasarnya. Tidak semua biji kopi juga bisa dijadikan sebagai produk kopi hijau ini, karena memiliki rasa dan aroma yang berbeda-beda.

 

Umumnya aroma dari green coffee bean ini memang tidak sekuat produk kopi yang lainnya, namun justru inilah sebenarnya nilai tambahnya. Karena jadi lebih nikmat dan penuh dengan khasiat untuk kesehatan. Untuk mendapatkan manfaat terbaik dari produk minuman yang satu ini, maka Anda tak perlu keluarkan terlalu banyak uang. Mengingat produknya memang dijual dengan harga yang tidak begitu mahal di pasaran. Mulai dari angka 50 hingga 100 ribuan perpacknya, bisa dikonsumsi untuk beberapa kali seduh.

 

Agar mendapatkan khasiat untuk kesehatan, seperti diantaranya adakah guna menurunkan berat badan juga menjaga tekanan darah, maka setidaknya berikut ini ada beberapa tips pembuatan kopi hijau tersebut yang bisa Anda coba, yaitu:

 

  1. Rebus air hingga mendidih, ingat bahwa suhu air sangat menentukan rasa dari kopi yang nantinya akan dibuat, semakin tinggi suhu air yang digunakan, maka nantinya aroma dan juga ekstrak rasa yang ada di dalamnya juga jadi jauh lebih pekat dibandingkan dengan menggunakan suhu air yang rendah. Untuk itu maka hanya gunakan air mendidih untuk pembuatannya, jangan sekali-kali mencampurnya dengan air dingin, meskipun dalam jumlah kecil untuk rasa yang benar-benar nikmat.
  2. Siapkan bubuk kopi, perbandingannya juga harus diperhatikan, sebaiknya Anda tidak menggunakan dosis yang terlalu tinggi, apalagi jika dikonsumsi sebelum kana, karena hal ini hanya akan memberikan dampak negatif pada pencernaan, khususnya adalah lambung, perhatikan takaran konsumsinya, apalagi untuk jenis kopi yang benar-benar pure bubuk kopi hijau, tidak dicampur dengan bahan yang lainnya. dosis yang tinggi pada sebagian orang juga hanya akan membuatnya mudah pusing.
  3. Tambahkan sedikit gula, sebenarnya tidak dianjurkan untuk membuat kopi ini dengan gula, apalagi khusus untuk Anda yang ingin mendapatkan khasiat pembakaran lemak di dalam tubuh. Hanya saja seperti yang diketahui tanpa menambahkan gula, maka nantinya minuman yang satu ini akan memiliki rasa yang benar-benar pahit, untuk itu bisa ditambahkan namun dalam takaran yang kecil misalnya adalah 1 sendok teh saja untuk satu cangkir.

 

Dalam kondisi yang masih hangat maka green coffee bean Anda siap untuk dinikmati, perhatikan juga cara untuk meminumnya dengan benar agar dapatkan rasa yang istimewa, yaitu dengan menghirup aromanya terlebih dahulu sebelum diminum.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here