Ini Dia 5 Merek Alat Kesehatan Terkemuka di Indonesia yang Harus Anda Ketahui

0
108

Kesadaran masyarakat akan pentingnya penyediaan alat kesehatan di rumah semakin meningkat seiring berjalannya waktu. Saat ini produk kesehatan di toko online maupun apotek konvensional banyak dibeli dalam jumlah banyak untuk dijadikan persediaan di rumah. Alhasil produk seperti kotak P3K yang tersedia di toko perabot juga ikut laris sebagai wadah untuk menyimpan persediaan tersebut. Selain obat-obatan peralatan untuk mengecek kesehatan juga laris diburu pembeli seperti thermometer misalnya.

 

Menjaga kesehatan tidak terlepas dari penggunaan peralatan kesehatan yang memadahi di rumah sehingga bisa langsung memberikan pertolongan pertama. Entah untuk diri sendiri maupun untuk anggota keluarga lainnya terutama pada anak dan bayi di rumah. Selain itu peralatan kesehatan ini juga vital tersedia di berbagai instansi kesehatan mulai dari klinik hingga rumah sakit besar. Dalam memilih perlu disesuaikan kebutuhan, budget, dan tentunya memilah yang terbaik dengan cara melirik reputasi mereknya.

 

Merek Alat Medis Terkemuka

 

Berbicara mengenai merek dari berbagai jenis peralatan di dunia medis ini Anda akan menjumpai beberapa nama familiar. Berikut adalah beberapa diantaranya:

 

  1. OneMed,

Merek OneMed merupakan produk lokal yang berasal dan diproduksi langsung di Indonesia yakni oleh PT Jayamas Medica Industri. Produknya sudah lumayan beragam dan beberapa termasuk kategori peralatan kesehatan pribadi. Beberapa peralatan rumah sakit juga dibuat oleh OneMed, maka jangan heran jika menjumpai peralatan di rumah sakit yang punya merek lokal ini. Meski lokal namun mutunya sudah sesuai standar jadi tidak perlu ragu mempercayakan dokter memakai produknya untuk pengobatan Anda.

 

  1. Omron,

Omron sendiri merupakan bran alat kesehatan tingkat internasional yang sudah terkemuka di seluruh dunia. Nyaris semua klinik dan rumah sakit mempergunakan produk buatannya karena dikenal berkualitas sekaligus canggih. Paling mudah dijumpai adalah jenis tensimeter digital yang kerap menjadi bekal para dokter untuk bertugas. Tensimeter buatan Omron memiliki ciri khas kinerjanya yang cepat sehingga untuk membaca hasil pengukuran tekanan darah tidak lagi ribet dan membutuhkan waktu lama.

 

  1. BioCare,

Merek BioCare sepertinya mudah Anda kenali karena merupakan produsen alat dan produk kesehatan terkemuka dari Inggris. Perusahaan satu ini sudah berpengalaman selama 30 tahun menyediakan berbagai peralatan medis yang disalurkan ke berbagai negara termasuk di Indonesia. Produk dari BioCare yang cukup familiar di telinga kita adalah aneka jenis suplemen, serum, dan juga Rapid TestCard yang umumnya tersedia di Puskesmas maupun rumah sakit besar.

 

  1. Beurer,

Merek asal Jerman ini juga terbilang sangat terkenal di Indonesia sekalipun alat-alat buatannya tidak dijual bebas di toko online dan apotek terdekat. Namun bisa dengan mudah dijumpai di berbagai klinik dan rumah sakit yang ditenteng oleh dokter maupun perawat di dalamnya. Produknya sendiri cukup banyak dan paling lumrah ditemui di Indonesia adalah jenis tensimeter, alat pengukur gula darah, dan juga alat bernama Mobile ECG untuk memeriksa kesehatan jantung.

 

  1. Oncoprobe,

Satu lagi merek dagang khusus peralatan dan perlengkapan kesehatan lokal dari Indonesia, yakni Oncoprobe. Merek satu ini memang buatan dalam negeri namun sudah sesuai standar internasional jadi dijamin berkualitas dan aman digunakan. Produknya sendiri dibuat oleh PT Oncoprobe Utama yang menjadi supplier utama Rapid TestCard di tanah air. Selain itu juga memproduksi beragam alat kesehatan yang umum digunakan di berbagai rumah sakit negeri maupun swasta di Indonesia.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here