Cara Memilih Ac Sharp yang Sesuai dengan Kebutuhan Anda

0
417

Kebutuhan akan pendingin ruangan semakin besar di Indonesia yang memiliki iklim tropis lebih lama. Sebab itulah produsen pendingin ruangan di seluruh dunia banyak yang memasarkan produknya di negara kita ini. Akan tetapi pilihan masyarakat umumnya tetap jatuh pada merk yang sudah dikenal selama bertahun-tahun melalui berbagai produk elektroniknya. Salah satu merk pendingin ruangan yang dipercaya akan keawetan dan kualitasnya adalah Sharp. Ac Sharp telah dijual di Indonesia sejak dahulu hingga memiliki beberapa jenisnya sesuai dengan fitur yang diberikan. Bagi Anda yang saat ini sedang bingung memilih AC mana yang pas dengan kebutuhan rumah, maka beberapa pilihan AC dari Sharp berikut ini pastinya bisa menjadi solusi terbaik.

 

Sebelum menentukan pilihan AC mana yang akan dibeli, sebaiknya Anda mengetahui terlebih dahulu faktor-faktor yang mempengaruhi pemilihan AC agar bisa bekerja maksimal. Berikut ini adalah beberapa point yang bisa Anda jadikan dasar pemilihan pendingin ruangan:

 

  1. Ukuran ruangan.

Ukuran ruangan sangat mempengaruhi kualitas pendingin ruangan. Ruangan besar akan membutuhkan AC dengan kapasitas pendingin besar. Satuan yang sering digunakan adalah pk dimana semakin besar kapasitas AC akan semakin cepat memberikan suhu dingin pada ruangan yang lebih besar. Untuk mengetahui berapa ukuran AC yang tepat untuk ruangan Anda, sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan salesman ataupun teknisi dengan menginformasikan ukuran volume ruangan Anda.

 

  1. Tegangan listrik.

Daya listrik yang ada juga mempengaruhi jenis AC yang bisa dihidupkan di tempat Anda. Ac standar memerlukan tegangan listrik cukup besar sebagai tegangan awalnya apalagi jika Anda memilih jenis AC Sharp inverter atau jet turbo. Minimal daya yang harus dimiliki setidaknya adalah 2200 untuk AC jenis tersebut. Sedangkan bagi Anda yang memiliki daya listrik lebih rendah, pilihan jenis AC bisa beralih ke AC low watt dengan kebutuhan listrik yang lebih ringan.

 

  1. Fitur tambahan.

Selain kedua faktor di atas, ada banyak fitur tambahan yang disertakan pendingin ruangan yang juga bisa Anda jadikan faktor pemilihan. Fitur tambahan tersebut antara lain:

 

  • Penghilang nyamuk.
  • Anti bakteri.
  • Sensor ruangan.
  • dsb

 

Setelah Anda mengetahui tipe Ac apa yang dibutuhkan, Anda bisa langsung menyesuaikannya dengan pilihan seri pendingin ruangan dari Sharp. Berikut ini adalah beberapa seri terbaru dari Sharp yang bisa Anda jadikan solusi terbaik untuk menyejukkan rumah Anda:

 

  1. Jetstreem series.

Merupakan seri dari Sharp yang bisa Anda pilih jika membutuhkan hembusan kuat untuk mengusir rasa gerah. Seri ini sangat cocok bagi Anda yang gemar berolahraga atau ingin langsung merasakan dinginnya hembusan dari pendingin ruangan ketika kembali ke rumah.

 

  1. Plasmacluster series.

Merupakan pilihan seri dari Sharp yang dapat membantu Anda untuk menjaga kesehatan dengan melepaskan ribuan ion negatif dan positif untuk menangkap virus, bakteri dan jamur penyebab penyakit di udara.

 

  1. Low watt.

Seri Ac ini memungkinkan Anda yang memiliki daya listrik hanya 1300 watt atau kurang tetap bisa merasakan dinginnya ruangan ber-AC.

 

Manfaatkan keawetan dan kualitas dari AC Sharp untuk mendinginkan ruangan dalam rumah Anda. Pilihlah AC sesuai dengan kebutuhan sehingga bisa dimaksimalkan penggunaannya. Sharp juga telah berinovasi dengan memberikan dampak ramah lingkungan untuk penggunaan AC merknya karena tidak mengeluarkan zat pengrusakan ozon seperti pada AC merk lainnya. Berbagai seri Sharp pendingin ruangan bisa Anda dapatkan dengan mudah melalui pemesanan di toko online maupun toko elektronik terdekat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here