Cara Ikut Serta Memberikan Diskon Akhir Tahun 2017 Tanpa Takut Rugi

0
406

Pada pemilik usaha dagang pastinya tak mau ketinggalan dengan serbuan diskon akhir tahun 2017 yang banyak dicari oleh konsumen bukan. Memang sangat identik bahwa akhir tahun atau Desember ini menjadi bulan penuh dengan potongan harga atau diskon, nilainya tak main-main mulai dari 20 hingga 90% untuk beberapa item. Penawarannya juga dilakukan oleh situs jual beli online hingga toko offline juga memberikan tawaran istimewa tersebut. Jika tak ingin ketinggalan untuk meningkatkan penjualan pastinya Anda juga harus ikut andil dalam pemberian potongan harga ini.

 

Faktanya memang dengan adanya moment semacam ini akan meningkatkan minat masyarakat untuk membeli sebuah produk. Sehingga mumpung konsumen sendiri menyediakan lebih banyak anggaran untuk berbelanja berbagai macam kebutuhannya, maka apa salahnya bagi Anda untuk ikut serta mendukung hal tersebut. Toh nantinya keuntungan juga akan didapatkan dengan sendirinya, barang yang lama tak terjual bisa laris manis begitu juga dengan laba, meskipun nilai keuntungan per item yang didapatkan tak terlalu tinggi, namun cukup banyak, karena didapatkan dari berbagai produk yang terjual.

 

Kiat-kiat semacam ini bisa dijalankan untuk memberikan tawaran diskon akhir tahun 2017 ada toko Anda, namun tak akan menyebabkan kerugian, diantaranya adalah:

 

  1. Mainkan harga awal produk tersebut, memang terbilang curang, namun hal ini banyak dilakukan oleh penjual untuk tetap mendapatkan keuntungan dalam berbisnis. Hanya saja jumlah yang dinaikkan tentunya tetap dalam nilai yang wajar, sebelum nantinya akan dijatuhkan dengan diskon. Konsumen tetap mendapatkan keuntungan harga barang yang murah, hanya saja tak sebanyak total potongan harga yang asli, karena sebenarnya penjual sudah memainkan harganya.
  2. Ikut andil memberikan tawaran harga istimewa dengan menjadi sponsor, cara lainnya yang banyak dilakukan oleh penjual jika ingin barang dagangannya laris manis adalah dengan menjadi sponsor pada sebuah event tertentu, misalnya saja konser musik atau yang lainnya, sambil membuka stand disana dan berjualan, namun untuk hal ini kategori produk yang akan laris manis adalah minuman atau makanan. Karena pengunjung jadi yang paling banyak membutuhkannya. Sehingga penjualan barang bisa jadi sangat besar.
  3. Khusus untuk pemilik toko online maka bisa mempertimbangkan gratis pengiriman atau gratis ongkir, tentunya sudah tak begitu asing dengan hal yang satu ini, dimana tak bisa dipungkiri bahwa seandainya konsumen juga mempertimbangkan biaya pengiriman sebelum membeli produk secara online. Dengan menggratiskan biaya pengiriman, maka mereka tak perlu pertimbangan lagi untuk membeli produk tersebut. Padahal harga normal barang sudah dinaikkan, pada beberapa toko bahkan menerapkan sistem pukul rata, jika memang pengiriman dekat maka biaya sisanya dialokasikan untuk pengiriman yang jauh.
  4. Berikan hadiah untuk konsumen yang membeli dalam jumlah besar, tak perlu barang yang sama, melainkan bonus produk lain yang biasanya kurang diminati oleh konsumen. Ini juga menjadi strategi marketing yang efektif dalam meningkatkan penjualan produk. Tanpa harus merelakan terlalu banyak laba. Tak jarang juga diantaranya yang bermain dengan harga sehingga bisa memberikan satu lagi barang lainnya secara gratis atau Cuma-Cuma.

 

Bukan hal yang sulit bukan memberikan tawaran eksklusif atau istimewa kepada konsumen, ikut serta dalam diskon akhir tahun 2017 (link ke https://www.bukalapak.com/promo-harbolnas1212 ) ini untuk membantu meningkatkan penjualan bisnis Anda. Karena jika konsumen tak mau ikut andil maka sangat sulit bersaing dengan kompetitor yang lainnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here